Pernega II Tahun 2014

0 comments
Reporter : Kak Ucil Scout

TEGALREJO - DRINGU
 Dalam rangka untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar pelajar dan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak Gugus Depan Zahrotul Islam, MA Al-‘Um dan SMK Al-‘Um. Jum’at – Minggu (9-11/05/2014) menggelar Kegiatan PERNEGA II (Perkemahan Pramuka Penggalang – Penegak) ke dua kalinya tahun 2014 atau sering disebut kemah Akbar. kemah Akbar ini diikuti oleh seluruh siswa MTs, MA dan SMK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Zahrotul Islam baik anggota pramuka maupun bukan anggota pramuka yang merupakan program tahunan di Zahrotul yang juga di hadiri oleh Dewan Kerja Ranting Dringu serta dua undangan dari staf Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Probolinggo yaitu Kak Fuad Hilmi, S.Kom dan Kak Moh. Badru, S.Pd sebagai pemateri.

Kegiatan yang mengambil tema “Galang Persatuan, Bekali Diri, Raih Prestasi” ini dibuka secara resmi oleh Kakak Nining Nur Hasanah, SS selaku Pembina Satuan di Gudep Zahrotul Islam.

Kak Moh. Sholihin, S.Pd.I sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan MTs Zahrotul Islam mengatakan bahwa Pernega ini digelar dengan tujuan sebagai forum silaturrahim seluruh siswa serta ta’aruf gerakan pramuka penggalang Penegak kepada semua siswa. Selain itu, juga sebagai wadah pembentukan kader islam yang kuat mental, disiplin dan berakhlakul karimah”.

Kegiatan di Pernega II ini meliputi kegiatan-kegiatan pramuka pada umumnya seperti Materi Dasar Kepramukaan, Yel-yel, Pensi islami dan TTG (Tehnologi Tepat Guna) dan juga kegiatan menyesuaikan dengan kegiatan pesantren seperti pengajian kitab kuning dll karena memang lembaga tersebut di bawah naungan Pondok Pesantren Zahrotul Islam. Lebih lanjut Kak Solihin mengharapkan agar Pernega ini dapat berjalan dengan baik dan anggota Pramuka diharapkan menghayati dan melaksanakan Satya Darma Pramuka sehingga dapat mempersiapkan diri menjadi kader Bangsa yang tangguh, berkeperibadian dan berakhlaqul karimah serta bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di masyarakat.

Adapun peraih lomba dalam kegiatan Pernega II adalah :
Lomba TTG
Lomba Pentas Seni Islami
-
-
-
-


Post a Comment